Dapatkan artikel dan info tentang berbagai hal hanya dengan "klik" pada menu-submenu di header. Selamat menikmati. (manduta creator)

Tuesday, January 18, 2011

Tahukah manfaat dari blogging?



Bapak Novianto dari tugupahlawan.com (TPC) Surabaya pada Workshop tentang blog yang diadakan oleh HIMASIKA ITS menjelaskan bahwa manfaat blogging adalah membangun komunitas, solusi yang mudah untuk publishing Web, rangking yang tinggi pada searching engine, biaya yang rendah dan media komunikasi yang lebih baik. Dari keterangan beliau, dapat saya jelaskan lebih detail dan tterperinci mengenai manfaat blog.

Membangun Komunitas
Blog dapat menghasilkan usaha kecil blogger dengan kesempatan untuk berbagi keahlian dan pengetahuan dengan pengunjung internet yang lebih besar. Kesempatan untuk terhubung dengan khalayak yang lebih luas dan membangun sebuah komunitas adalah manfaat yang kuat untuk konsultan dan pekerja pengetahuan.

Solusi yang Mudah untuk Publishing Web
Blog sangat mudah digunakan. Cukup menulis pikiran Anda, link ke sumber daya, dan mempublikasikan ke blog Anda, semua hanya dengan menekan beberapa tombol. Perusahaan blog seperti TypePad atau Blogger.com menawarkan alat blogging mudah untuk memulai. Memperbarui weblog adalah sebuah proses yang lebih cepat dari menghubungi seorang desain web dengan mengubah atau melakukan coding dan meng-upload sendiri.

Rangking yang Tinggi pada Searching Engine
Search engine adalah marketing yang panas. Pasar pencarian telah menjadi penyedia media iklan Internet dan terus tumbuh lebih cepat. Biaya untuk menghasilkan lalu lintas dalam pemasaran, search engine jauh lebih rendah dari media yang lain. Search engine marketing memiliki biaya terendah dan tertinggi pada investasi.

Jika bisnis Anda tidak berada pada peringkat 20 ke atas pada mesin pencari utama, Anda mungkin juga berada di tempat peringkat angka jutaan. Namun, teknik seperti optimasi search engine (SEO) dapat meningkatkan peringkat mesin pencari. Biaya layanan SEO banyak yang antara $ 5.000 hingga $ 10.000 per tahun (sumber:http://jogjashop.com). Bisnis blogging menawarkan solusi yang terjangkau untuk usaha kecil. blogger Bisnis mencapai peringkat mesin pencari teratas karena peringkat mesin pencari berdasarkan link popularity dan mudah untuk mengindeks konten reguler antara faktor-faktor lain. Belajar keterampilan yang dasar dari optimasi mesin pencari dan manajemen konten yang baik adalah kunci untuk peringkat yang lebih baik untuk seorang blogger.

Biaya yang rendah
Blogging adalah alternatif dengan biaya yang rendah daripada memiliki web. Untuk pemilik usaha kecil tidak membutuhkan waktu banyak untuk belajar html web atau uang untuk menyewa seorang desainer / pengembang, blogging menawarkan metode murah untuk mendapatkan nama perusahaan Anda di Internet.

Komunikasi yang lebih baik
Blogging memberikan manfaat beberapa komunikasi. Sebagaimana ditunjukkan oleh Bapak Novianto dalam workshop “Menggunaka Blogging sebagai bisnis” (tugupahlawan.com) melihat blogging sebagai penghemat waktu, bukan banyak wawancara untuk mendapatkan berita untuk mempublikasikan kepada banyak orang.

Manfaat terbesar dari RSS untuk pengunjung web Anda adalah solusi yang lebih baik untuk pemberitahuan dari website sendiri atau email. Sebagaimana ditunjukkan oleh Bill Gates dalam pidato di Microsoft CEO Summit 2004 di Redmond, Washington yang intinya bahwa jika Anda hanya menaruh informasi di situs Web, maka orang tidak tahu untuk apa mengunjungi situs Web Anda, dan itu sangat mengecewakan untuk tetap mengunjungi situs Web seseorang yang tidak pernah berubah. Ini meruapakan ciri khas situs Web Anda bersifat personal, didalamnya benar-benar basi dan Anda membuang-buang waktu melihat itu. Untuk itu Anda harus tahu apakah ada sesuatu yang baru dan menarik di sana, ini [blog & RSS] adalah solusinya. (sumber:http://windley.com).

>>>>Baca juga artikel ini



0 Komentar:

Post a Comment

 

.:: Manduta Online ::.. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com