Dapatkan artikel dan info tentang berbagai hal hanya dengan "klik" pada menu-submenu di header. Selamat menikmati. (manduta creator)

Wednesday, January 19, 2011

Rahasia Menjadi Seorang Pemimpin Yang Ideal


Pendidikan merupakan wadah untuk menjadikan seseorang yang mempunyai sikap dan perilaku yang baik. Namun pembentukan pribadi dapat dibentuk dengan diadakannya suatu kegiatan yang menunjang persoalan kepemimpinan. Karena sifat kepemimpinan sangat penting untuk menjadikan generasi yang berani dan bertanggung jawab. Di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), banyak sekali kegiatan yang diadakan untuk mendukung tujuan itu. Sehingga mahasiswa baru yang masuk ke ITS harus siap untuk digembleng menjadi seorang pemimpin yang kuat. Kegiatan tersebut berlangsung mulai dari institut, fakultas sampai jurusan. Generasi Integralistik (Gerigi), Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD), MIPA in Unity (MIU) dan Akselerasi Kepribadian dan Wawasan (AKW) merupakan sarana untuk menciptakan generasi yang mempunyai sifat kepemimpinan. Dalam kegiatan tersebut ada yang menarik untuk diuraiakan, yaitu materi tentang pemimpin yang ideal.

Sebenarnya, ada banyak rahasia untuk menjadi seorang pemimpin yang ideal. Seorang pemimpin harus memiliki visi. Visi adalah proses mengambil hal-hal yang terjadi di masa lalu, dan mengevaluasi hal-hal di masa sekarang. Visi berarti mengambil informasi dan menyusun gambaran tentang bagaimana memperbaiki masa depan. Jika Anda ingin menjadi seorang pemimpin yang ideal, visi merupakan elemen penting usaha Anda untuk berhasil. Di sini, saya akan berbagi dengan Anda rahasia lainnya untuk menjadi seorang pemimpin yang ideal.

Setiap pemimpin yang baik mengetahui dan memahami visi tersebut. Semua juga tahu bahwa visi bukanlah sesuatu yang hanya ada di dalam pikiran mereka. Mereka harus mengilhami orang lain dengan visi yang mereka miliki. Para pemimpin harus cukup dekat untuk berhubungan dengan orang lain, tetapi harus cukup jauh untuk memotivasi mereka. Inilah adalah inspirasi semua tentang orang yang ingin memiliki kepemimpinan. Anda harus dekat dengan orang-orang yang Anda pimpin, Anda harus dapat berhubungan dengan mereka, dan sementara Anda akan berjalan di depan untuk mengajak mereka, dan akhirnya memotivasi dan mengilhami mereka! Ini adalah rahasia kedua untuk menjadi seorang pemimpin yang ideal yaitu memiliki kemampuan untuk menginspirasi orang lain!

Apakah Anda pernah bertanya-tanya mengapa orang-orang yang kita kenal, atau mendengar tentang ingin mempunyai pemimpin "besar"? Ini adalah jelas dan sederhana. Mereka tahu bagaimana membuat penggunaan terbaik dari apa yang mereka miliki untuk menciptakan akhir yang mereka pandang sebagai sukses. Ambil apa yang Anda miliki dan lakukan yang TERBAIK. Jika Anda menjadi pemimpin yang ideal, Anda harus hidup, bernapas, dan keinginan untuk unggul. Satu-satunya cara yang Anda bisa lakukan untuk mencapai keunggulan adalah mengambil sumber daya yang Anda miliki - orang, alat, talenta, apapun yang Anda bisa keluarkan - dan lakukan yang TERBAIK dengan mereka! Jika Anda dapat melakukan hal ini, kesuksesan akan dekat dan Anda juga akan dianggap sebagai pemimpin yang ideal dan BESAR!

Rahasia berikutnya untuk menjadi seorang pemimpin yang ideal adalah mudah, namun menantang. Ini mengambil risiko. ”Menang tanpa risiko adalah menang tanpa kemuliaan". Untuk unggul dalam kepemimpinan, kita harus bersedia mengambil risiko dalam rangka mengatasi kendala yang dihadapi tim, mengatasi persaingan, dan mengatur bisnis yang terpisah dari orang lain di luar sana. Kita harus mendorong tim untuk mengambil risiko dan merasa nyaman dengan keadaan mereka. Jika kita mampu mengambil langkah dalam apa yang tampak paling berisiko dan keluar dengan kemenangan untuk tim yang kita pimpin, itu menunjukkan bahwa kita telah mencapai kemenangan dalam kemuliaan! "Jika Anda tidak mengambil risiko, Anda tidak akan menderita kekalahan. Tetapi jika Anda tidak mengambil risiko, Anda tidak menang dalam kemenangan ". Jika Anda menyimpan dalam pikiran, Anda bisa menjadi seorang pemimpin yang ideal dan besar!

>>>>Baca juga artikel ini



0 Komentar:

Post a Comment

 

.:: Manduta Online ::.. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com