Dapatkan artikel dan info tentang berbagai hal hanya dengan "klik" pada menu-submenu di header. Selamat menikmati. (manduta creator)

Tuesday, January 18, 2011

Seorang Penulis Butuh Media Blog



Blog telah merajalela, penggila blog kian hari semakin tinggi. Media ini mempunyai kekuatan sendiri sehingga dunia begitu tertarik dengan blog.

Karena sifat dinamis dari blog, hanya dengan laptop para blogger menulis artikel di dalam blog secara real time, sehingga informasi maupun berita yang ditulis jauh lebih cepat daripada koran-koran pagi. Komentator bahkan menyebutkan bahwa banyak cerita atau berita telah dilaporkan pertama kali oleh blogger.

Tahap berikutnya dari pertumbuhan Internet akhirnya orang bisa menerbitkan karyanya dan dikirimkan di seluruh dunia dalam hitungan detik. Ketika revolusi penerbitan digital hit, sepertinya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Dengan siapapun revolusi digital dan semua orang sekarang bisa menyebarkan pesan mereka. Blogger bisa menciptakan industri sederhana dan menghemat waktu dalam mendapatkan pekerjaannya kepada publik.

Blogger tidak lagi harus takut bahwa slip karyanya akan ditolak. Blogger bisa berhasil atau gagal tergantung pada prestasi mereka sendiri. Tidak ada yang mengontrol atas bagaimana atau apa yang ia tulis.

Internet adalah surga seorang blogger. Tanpa internet blogger layaknya pengang-guran.(Kutipan ceramah Bapak Novianto TPC-tugupahlawan.com-Surabaya pada workshop tentang Blog oleh HIMASIKA ITS).

Web log, atau blog sebagaimana disebut, penerbitan suatu karya blog harus didorong ke tingkat berikutnya. Blogger tidak hanya bisa mempublikasikan secara real time dan online secara langsung. Sehebat apapun sesungguhnya semua terletak pada kemampuan untuk mengindikasikan tulisan blog dengan konten blogger ke RSS feed.

Dapat dibayangkan, sekarang seorang yang menggemari kegiatan menulis dapat menjadi bagian dari jaringan blog dan sudah menyebarkan konten penulis (seorang yang menggemari kegiatan menulis) melalui seluruh jaringan dalam sekejap mata.

Penulis punya kemampuan untuk memasuki lebih dalam viral marketing dan branding. Penulis dapat mengumpulkan pengunjung blog dalam semalam.

Jadi, bagaimana untuk memulainya?

Hal pertama yang akan dibutuhkan adalah suatu blog. Jangan biarkan konsep blog mengintimidasi penulis. Untuk memulai penulis akan membutuhkan sebuah blog. Berikut adalah beberapa situs yang akan membantu penulis dalam membuat blog:

Blogger , wordpress , dan multiply

Tujuan penulis saat membuat konten untuk blog, sama seperti membuat konten suatu website. Konten penulis akan didesain untuk menarik perhatian pengunjung internet yang akan tertarik pada blog penulis.

Penulis dapat memiliki konten sindikasi untuk individu yang memiliki kepentingan dalam tulisan-tulisannya dan bersedia untuk membeli blognya. Konten tersebut memberikan daya pikat pada penulis untuk menulis. Untuk itu penulis harus maksimal dalam hal tersebut.

Keuntungan tambahannya memungkinkan pengunjung untuk mengirim komentar tentang situsnya. Dengan memposting komentar dan penulis membalasnya, sehingga penulis dan pengunjung saling mengenal. Kemampuan memberi dan menerima suatu hal dengan pengunjung blog adalah sebuah alat yang sangat kuat untuk menjalin jaringan komunikasi yang luas.

Pembaca blog akan merasa nyaman melakukan bisnis dengan seseorang yang mereka kenal. Kemampuan Blogger untuk menyediakan konten berkualitas akan membuat pengunjung internet untuk berkunjung kembali ke blognya.

>>>>Baca juga artikel ini



0 Komentar:

Post a Comment

 

.:: Manduta Online ::.. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com